Skip to main content

7 Perilaku Orang Sukses

Mengapa hanya mengagumi orang-orang sukses ketika Anda bisa sukses sendiri? Sukses adalah tidak semua tentang keberuntungan. Ini tentang fokus, tekad, optimisme dan kerja keras. Mengubah pola pikir dan perilaku pada awalnya bisa rumit, tapi hasilnya - secara harfiah - adalah layak usaha ekstra. Berikut adalah tujuh perilaku tertentu yang orang-orang sukses berlatih dalam kehidupan sehari-hari mereka.

  • Membuat sesuatu terjadi bukannya menunggu mereka terjadi.
orang-orang sukses dan orang-orang malas tidak aduk rata. Mereka yang mencapai kesuksesan nyata memahami bahwa menunggu untuk impian mereka menjadi kenyataan hanya membuang-buang waktu dan potensi mereka. Daripada mengeluh tentang keadaan yang tidak diinginkan, mereka menemukan cara untuk mengatasi tantangan mereka. Orang-orang sukses membuang alasan keluar jendela dan berangkat untuk membuat sesuatu terjadi cara mereka ingin mereka terjadi.

Baca Juga : 26 Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses

  • Fokus pada perjalanan, bukan tujuan itu.
Perjalanan menuju sukses ditaburi dengan berbagai pembelajaran penting tentang kehidupan, kemenangan dan kegagalan yang tak terelakkan - yang dapat Anda pelajari dari juga jika Anda memiliki sikap yang tepat. Orang-orang sukses berhenti untuk mencium bau mawar sekarang dan kemudian, menikmati perjalanan menuju sukses sementara melacak waktu. Daripada berfokus pada pot emas di ujung pelangi, mereka yang akrab dengan sukses berkonsentrasi pada pelangi itu sendiri. Hal ini membuat perjalanan jauh lebih memuaskan.

  • Menantang status quo.
"Bisnis seperti biasa" tidak akan mengubah dunia. Ada alasan mengapa orang-orang seperti Elon Musk dan Bill Gates yang sangat sukses, dan alasan itu adalah hubungan untuk inovasi. Setiap hari, startups adalah norma penuh tantangan dengan melakukan yang tak terpikirkan. Bisnis yang membawa kesehatan modern untuk rumah, memberikan apa saja dalam beberapa jam dan bangunan robot untuk membantu tugas-tugas sehari-hari. Anda nama itu, dan itu di luar sana. Ini tidak berarti bahwa sudah dilakukan semuanya. Itu tugas Anda untuk berdiri terpisah dari yang lain.
  • Terus belajar.
Sukses datang tanpa berhenti setelah seseorang berpikir mereka selesai belajar. Tidak peduli berapa banyak Anda pikir Anda tahu, seseorang di luar sana selalu tahu sesuatu yang tidak anda tahu - dan orang-orang sukses seperti itu. Mereka tidak pernah puas dengan pengetahuan yang telah mereka miliki. Sebagai legenda basket John Wooden pernah dikatakan, "Ini apa yang Anda pelajari setelah kau tahu itu semua yang penting."

  • Fokus pada kemungkinan, bukan hal yang mustahil.

Mengeluh dan erangan tidak pernah mendapatkan apapun pada siapapun. Orang-orang sukses jangan terpaku pada tantangan yang mereka hadapi saat mereka bekerja menuju tujuan mereka. Sebaliknya, mereka mempertahankan "langit adalah batasnya" mentalitas dengan menempatkan penekanan pada apa yang masih mungkin. Dengan setiap hambatan, mereka menapaki kembali dengan tujuan mereka ke garis depan pikiran mereka.

Orang yang sama juga memahami bahwa reformulasi pertanyaan "Bagaimana saya bisa mencapai hal ini?" Dapat menyebabkan perspektif yang segar dan membuka pintu baru. Kendala hanya sebagai sulit karena Anda membuat mereka menjadi.

  • Kelilingi diri Anda dengan orang-orang pintar dan berprestasi.
"Jika Anda ingin menjadi kaya, bergaul dengan orang-orang kaya. Jika Anda ingin menjadi lucu, bergaul dengan orang-orang yang lucu. Dan jika Anda ingin menjadi miskin, bergaul dengan orang-orang miskin. Jika ada sesuatu yang ingin dicapai atau seseorang yang Anda ingin menjadi seorang, Anda harus menemukan kualitas yang saling melengkapi di dalam teman-teman, rekan kerja dan keluarga. orang-orang sukses membangun jaringan nyaman individu yang positif, cerdas dan berprestasi. Seperti jaringan tidak hanya memudahkan mereka menjadi sukses membangun pola pikir dan perilaku, tetapi juga menawarkan mereka tempat untuk bertukar pikiran dan menerima dukungan.
  • Jangan menyerah.

Keberhasilan yang paling mengesankan adalah mereka yang paling sulit dijangkau. Orang-orang sukses mampu melihat setiap tersandung dan jatuh karena hanya kemunduran sementara. Kegagalan adalah kesempatan untuk belajar dan mulai lagi, tidak membuang tangan mereka dan berjalan pergi. Bahkan, banyak orang sukses adalah oportunis yang menghargai kegagalan. Untuk tim, kegagalan berarti upaya mereka adalah sah dan dinamis. Orang yang bermaksud mencapai sukses memahami bahwa prestasi hanya mengikuti suatu daftar cucian blunder dan kesalahan. Alih-alih putus asa, mereka berangkat untuk menyelesaikan apa yang mereka mulai dengan semangat dan tekad.

Sekarang giliran Anda.
Anda tidak harus membuat patung dari setiap orang sukses yang Anda ketahui agar dapat belajar dari mereka. Sebaliknya, memilih selain kualitas yang membantu mereka berhasil, maka praktek mewujudkan kualitas mereka dalam kehidupan sehari-hari Anda. perilaku apa yang telah Anda perhatikan pada mereka yang telah mencapai keberhasilan? Mana yang telah membantu Anda menjadi sukses?

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu