Skip to main content

Ingin Menambah Penghasilan? Coba Ini

Peluang untuk mendapat tambahan pendapatan bisa datang dari mana saja. Saat ini banyak orang memilih bekerja dari rumah untuk menambah pendapatan mereka. Seperti yang dilansir dari situs usnews.com, ada beberapa keuntungan bekerja dari rumah yaitu, tidak mengalami kemacetan, menghemat biaya pakaian kantor, menghemat biaya makan siang, waktu kerja yang fleksibel.

Jika Anda sedang mencari atau tertarik menambah penghasilan dari rumah, berikut adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan:
  • 1. Desain Grafis

Beberapa situs Fiverr dan Elance membutuhkan banyak desainer grafis yang bisa mengerjakan seperti mendesain situs sampai brosur perusahaan. Dengan peralatan yang tepat dan kemampuan yang mumpuni, desainer grafis dapat dengan mudah mendapat tambahan penghasilan dari rumah.

  • 2. Survey Online

Saat ini semakin banyak perusahaan yang mencari opini dari orang dan biasanya mereka berani membayar tinggi untuk mendapat opini kita tentang berbagai topik. Meskipun penghasilan dari survey online belum bisa diandalkan jadi penghasilan utama, namun jika survey yang dilakukan oleh perusahaan ternama bisa menambah penghasilan cukup signifikan.

  • 3. Sulih Suara

Jika merasa memiliki suara yang mumpuni dan peralatan yang mendukung, Anda bisa menghasilkan uang dengan menyulih suara dari rumah. Perusahaan mencari suara dari jenis dan aksen.

  • 4. Podcast

Memang butuh waktu untuk menghasilkan uang yang signifikan dari membuat podcast, namun jika Anda konsisten dalam membuat podcast dan dengan konten yang menarik, usaha Anda akan mulai terasa. Misalnya John Lee Dumas pendiri dari Entrepreneur On Fire ini membuat podcast setiap hari selama satu tahun dari rumahnya sebelum bisa menghasilkan uang. Namun, pada Mei 2013, keadaan berbalik, pembacanya membludak dan dirinya mendapat sponsor dengan nilai US$ 12.000 per bulan.

  • 5. Penulis Lepas

Ada peluang besar bagi Anda yang suka menulis dan tertarik bekerja dari rumah. Saat ini banyak pemilik blog, pengusaha dan divisi pemasaran yang membutuhkan penulis lepas untuk membantu mereka menulis informasi dan menjual produk mereka. Selain itu, bayarannya pun tidak mengecewakan bahkan bisa lebih dari US$ 50 untuk satu artikel.

  • 6. Membuat Kerajinan dan Pernak-pernik

Bagi yang memiliki bakat dalam membuat kerajinan atau pernak-pernik, peluangnya terbuka lebar. Saat ini banyak sarana, seperti situs yang bisa menjadi tempat untuk menjual produk mereka.

  • 7. Pemeliharaan Situs

Jika Anda mahil dalam pengaturan, mengelola atau menyempurnakan situs, maka peluang untuk menambah penghasilan dari rumah untuk pekerjaan ini terbuka lebar. Banyak pemilik situs yang mencari orang untuk membantu mereka dalam koding, optimisasi SEO dan mengelola situs.

Sumber Artikel : ayopreneur

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu