Skip to main content

Memanfaatkan Media Sosial Untuk MenJual Produk

Jejaring sosial dulunya adalah cara sederhana bagi banyak orang untuk terhubung dengan tema-teman lama, kolega, kerabat jauh dan lain-lain.

Dimanfaatkan dengan baik, sebuah situs media sosial memberikan potensi untuk berhubungan dengan orang dari seluruh dunia. Semakin banyak bisnis, baik besar maupun kecil, telah menyadari betapa kuatnya alat-alat jaringan yang sudah ada, dan sudah mulai memasuki pasar untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan penjualan online mereka.

Dalam rangka untuk meningkatkan media sosia sebagai cara untuk menjual lebih banyak barang dagangan anda, anda tidak bisa memborbardir konsumen dengan Update jualan setiap menit. Untuk berhasil menggunakan platform media sosial, anda perlu memastikan bahwa anda tetap menggunakan kehadiran online dengan bijaksana, dan hanya menyediakan penggemar dan pengikut dengan konten dan informasi yang dapat mereka gunakan. Anda ingin menunjukkan kepada mereka bahwa anda adalah yang mereka cari. Sosial media sekarang memberikan anda sejumlah cara yang berbeda untuk menjual secara online.

  • Twetting di Twitter
Semakin banyak orang yang menggunakan Twitter setiap hari. Dengan niche yang tepat, itu dapat menjadi alat yang ampuh dalam rencana pemasaran anda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Twitter, anda perlu untuk mengambil keuntungan dari fitur integrasi Formstack Twitter. Dengan Twitter Formstack, anda bisa menambahkan hashtags relevan dengan dengan tweet otomatis untuk membantu memaksimalkan eksposur perusahaan anda. 

Tentu konsumen atau pengikut anda tidak suka dibombardir dengan iklan atau promosi. Anda harus mengirimkan tweet secara teratur, cobalah mengirimkan beberapa pesan menyenangkan dan unik tweet sepanjang minggu. Pastikan anda berinteraksi dengan pengikut anda sebanyak mungkin dan menjaga dialog dan membua jalur komunikasi.

Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Eksekutif Perlu Gunakan Media Sosial

  • Memanfaatkan YouTube
YouTube dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan ke website anda, dan anda bahkan tidak perlu untuk memasukkan video kucing anda. Ini adalah nomor satu tempat di mana konten video dapat dibuat dan menjadi alat yang sangat kuat untuk pemasaran media sosial. 

Membuat video demonstrasi produk anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran konsumen produk dan merek. Untuk membuat sebagian besar penggunaan dari YouTube, anda perlu melakukan penelitian dan menemukan kata kunci judul yang paling relevan dan tag untuk industri tertentu. Ketika anda memposting video anda dan dengan kata kunci dan tag yang relevan, anda bisa menyertakan link ke website anda dalam deskripsi. Dengan begitu, siapa pun yang menonton video anda dapat menemukan jalan mereka ke situs anda, yang dapat menarik pelanggan baru.

  • Like it dengan Facebook
Facebook memiliki kemampuan luar biasa, seperti Pinteres untuk menarik perhatian pengguna dengan foto yang menarik atau sangat lucu. Sejauh ini platform ini sangat layak untuk menjual produk, facebook adalah salah satu arena terbaik untuk bisnis dan penjualan kepada konsumen. Facebook telah dikenal untuk menyebarkan meme yang lucu, inspiratif dan kreatif. Sebuah meme dapat dbuat berdasarkan pada produk sehingga dengan mudah disukai dan dibagikan di Facebook dan dapat membantu anda melotarkan bisnis semalam. 

Dengan lebih dari 300 juta pengguna, Facebook menawarkan platform yang sangat kuat di mana anda bisa membangun kehadiran anda. Menjadi aktif di Facebook akan membantu anda memanfaatkan audiens yang besar dan meningkatkan kesadaran merek anda.

Temukan cara baru untuk menjual produk anda dengan lebih mudah dengan menggunakan popularitas situs jejaring media sosial. Dalam rangka untuk mendapatkan hasil maksimal dari promosi pemasaran media sosial anda, anda perlu memastikan bahwa anda memiliki rencana yang solid. Mengarungi ke kedalaman dunia media sosial tanpa rencana seperti mengembara melalui pegunungan tanpa peta, ada kemungkinan besar akan berakhir hilang.

Baca Juga : Apa Manfaat dari Sosial Media Marketing?

  • Memanfaatkan Instagram
Media sosial kini telah berceceran dengan berbagai jenis yang beragam, bahkan tak terhitung akun yang anda miliki. Semakin meluasnya jangkauan komunikasi manusia maka semakin mempermudah manusia untuk melakukan berbagai hal meskipun pada kenyataannya terbatas oleh jarak. Salah satunya adalah Instagram. Siapakah dari Anda yang belum mengetahui Instagram? Saya kira, cukup banyak yang sudah mengenal dan menggunakan aplikasi berbagi foto ini di smartphones masing-masing. Sekedar informasi, pengguna Instagram sekarang telah mencapai 8 juta orang di seluruh dunia.

Instagram memiliki kelebihan dalam menjual produk karena display produk yang simple, fitur-fitur tersedia mendukung gambar produk yang anda upload ke dalamnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu