Media Sosial - Anda mungkin sudah tahu bahwa bisnis anda perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan menghubungkan dengan konsumen, tetapi anda mungkin tidak menyadari manfaat dari kehadiran online pada perusahaan sendiri. Sebagai seorang eksekutif tingkat tinggi, anda sering dilihat sebagai representasi dari perusahaan anda. Membuat representasi online adalah cara meningkatkan jangkauan anda dan menambahkan wajah manusia untuk bisnis. Berikut adalah beberapa alasan eksekutif harus menggunakan #media sosial :
- Membuat Koneksi
Anda mungkin tahu bagaimana jaringan dan mengapa hal itu penting untuk keberhasilan bisnis anda. Situs seperti Facebook, LinkedIn dan Twitter adalah yang populer saat ini. Memiliki account di situs-situs tersebut memungkinkan anda memperluas jaringan anda dan membuat hubungan anda dengan klien atau pelanggan semakin dekat dan saling mengenal. Penempaan hubungan online menyediakan banyak kesempatan untuk belajar dari orang lain dalam industri anda, bertemu dengan mitra bisnis potensial.
- Menampilkan Kepribadian Anda
Dengan memiliki akun media sosial sendiri, terpisah dari profil perusahaan anda, anda menambahkan elemen pribadi untuk bisnis. Sebelum adanya jejaring sosial, perusahaan sering dianggap sebagai badan yang tak jelas. Berbagi sedikit diri anda dan kepribadian anda secara online memungkinkan pelanggan dan pelanggan potensial untuk melihat sisi manusia dari suatu perusahaan. Hal ini telah menunjukkan bahwa persepsi dari hubungan yang positif dapat meningkatkan opini yang objektif keseluruhan orang dari perusahaan.
- Belajar dari Pelanggan Anda
Setelah kehadiran online tidak hanya tentang membuat pernyataan simbolis. Ini tidak cukup hanya muncul. Posting tweet sesekali atau update tidak akan mengganggu konsumen. Jejaring sosial yang sukses membutuhkan waktu yang sama dan dedikasi membuat koneksi dengan banyak orang. Ini mungkin memerlukan waktu, tetapi itu merupakan investasi yang berharga. Menanggapi umpan balik pelanggan dapat menunjukkan bahwa perusahaan anda benar-benar peduli, dan anda dapat belajar banyak tentang klien anda seperti keinginan dan harapan.
- Memberikan Penghargaan
Semua orang senang dihargai untuk prestasi, jadi jangan pelit untuk berteriak mengucapkan selamat pada karyawan, kolega dna mitra bisnis. Mengambil waktu untuk mengenali karyawan, kolega dan mitra bisnis menunjukkan bahwa anda menghargai upaya orang lain. Penerima penghargaan akan mengingat sikap anda, dan terkesan dengan tindakan anda. Selain itu, berbagi penghargaan perusahaan, catatan kinerja atau prestasi lain juga dapat diterima dan merupakan metode yang luar biasa dari promosi.
Comments
Post a Comment