Skip to main content

4 Alasan Mengapa Eksekutif Perlu Gunakan Media Sosial

Media SosialAnda mungkin sudah tahu bahwa bisnis anda perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan menghubungkan dengan konsumen, tetapi anda mungkin tidak menyadari manfaat dari kehadiran online pada perusahaan sendiri. Sebagai seorang eksekutif tingkat tinggi, anda sering dilihat sebagai representasi dari perusahaan anda. Membuat representasi online adalah cara meningkatkan jangkauan anda dan menambahkan wajah manusia untuk bisnis. Berikut adalah beberapa alasan eksekutif harus menggunakan #media sosial :
  • Membuat Koneksi
Anda mungkin tahu bagaimana jaringan dan mengapa hal itu penting untuk keberhasilan bisnis anda. Situs seperti Facebook, LinkedIn dan Twitter adalah yang populer saat ini. Memiliki account di situs-situs tersebut memungkinkan anda memperluas jaringan anda dan membuat hubungan anda dengan klien atau pelanggan semakin dekat dan saling mengenal. Penempaan hubungan online menyediakan banyak kesempatan untuk belajar dari orang lain dalam industri anda, bertemu dengan mitra bisnis potensial.

  • Menampilkan Kepribadian Anda
Dengan memiliki akun media sosial sendiri, terpisah dari profil perusahaan anda, anda menambahkan elemen pribadi untuk bisnis. Sebelum adanya jejaring sosial, perusahaan sering dianggap sebagai badan yang tak jelas. Berbagi sedikit diri anda dan kepribadian anda secara online memungkinkan pelanggan dan pelanggan potensial untuk melihat sisi manusia dari suatu perusahaan. Hal ini telah menunjukkan bahwa persepsi dari hubungan yang positif dapat meningkatkan opini yang objektif keseluruhan orang dari perusahaan. 
4 Alasan Mengapa Eksekutif Perlu Gunakan Media Sosial

  • Belajar dari Pelanggan Anda
Setelah kehadiran online tidak hanya tentang membuat pernyataan simbolis. Ini tidak cukup hanya muncul. Posting tweet sesekali atau update tidak akan mengganggu konsumen. Jejaring sosial yang sukses membutuhkan waktu yang sama dan dedikasi membuat koneksi dengan banyak orang. Ini mungkin memerlukan waktu, tetapi itu merupakan investasi yang berharga. Menanggapi umpan balik pelanggan dapat menunjukkan bahwa perusahaan anda benar-benar peduli, dan anda dapat belajar banyak tentang klien anda seperti keinginan dan harapan. 

  • Memberikan Penghargaan
Semua orang senang dihargai untuk prestasi, jadi jangan pelit untuk berteriak mengucapkan selamat pada karyawan, kolega dna mitra bisnis. Mengambil waktu untuk mengenali karyawan, kolega dan mitra bisnis menunjukkan bahwa anda menghargai upaya orang lain. Penerima penghargaan akan mengingat sikap anda, dan terkesan dengan tindakan anda. Selain itu, berbagi penghargaan perusahaan, catatan kinerja atau prestasi lain juga dapat diterima dan merupakan metode yang luar biasa dari promosi.  

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu