Skip to main content

Bisnis Modal 500 Ribu! Inilah 4 Peluang Usaha Untuk Anda

Bisnis Modal 500 Ribu! Inilah 4 Peluang Usaha Untuk AndaMembuka usaha saat ini menjadi sangat populer dikalangan anak mudah Indonesia. Selain karena dorongan Pemerintah, juga disebabkan oleh faktor ekonomi yang tidak jelas dan sulit. Belum lagi lowongan pekerjaan sedikit, dan susah mencari pekerjaan yang sesuai dari segi gaji. Untuk itulah agar dapat bertahan hidup, maka memulai bisnis harus dilakukan. Tapi modalnya besar? Jangan salah, saat ini banyak peluang usaha yang dapat dibuat tanpa harus mengeluarkan uang ratusan juga rupiah. Jika anda selama ini mengahabiskan uang sebesar 500 ribu rupiah untuk membeli sesuatu yang tidak bermanfaat seperti merokok, minum di cafe, membeli aksesoris yang kurang bermanfaat dan masih banyak lagi. Kenapa tidak memanfaatkan uang tersebut untuk investasi mendapatkan untung lebih besar lagi.

Maka melalui artikel ini, berikut dibawah ini akan kami bagikan 6 peluang usaha dengan modal tidak lebih 500 ribu rupiah :
  • Menjual Pulsa Elektronik dan Kartu Perdana
Anak SD saja saat ini sudah punya Hp yang mahal-mahal. Dikarenakan harga yang terjangkau, provider pun sudah membangun tower-tower hingga ke pedesaan. Sehingga berjualan pulsa dimana saja bisa, walaupun anda tinggal dikampung. Apalagi dikota sambil kuliah. Ditambah berjualan pulsa saat ini deposit yang dibutuhkan untuk berjualan cukup hanya seharga 300 ribuan. Bahkan ada yang mau deposit awal 100 ribuan.

Hitung-hitungan begini : Ponsel paling murah untuk berjualan bisa anda beli seharga 150 ribu rupiah. Nah, sisanya yang 300 ribu bisa anda jadikan sebagai modal deposit awal. Sementara yang 50 ribu bisa dimanfaakan untuk buat spanduk berukuran kecil dibuat didepan rumah.

  • Menjual Gorengan
Bisnis Modal 500 Ribu! Inilah 4 Peluang Usaha Untuk AndaGorengan adalah salah satu kuliner atau cemilan yang disukai semua orang. Bahkan orang kaya sekalipun pasti suka dengan gorengan. Jadi potensinya masih sangat menjanjikan. Bisnis ini pun dapat dilakukan saat anda pulang kerja di sore hari. Selain itu bahannya pun mudah didapat dan tidak mahal. Dengan uang 500 ribu yang anda punya, itu bisa dimanfaatkan untuk berjualan goreng. Karena modal awal anda hanya 500 ribu rupiah, lebih baik gunakan peralatan seadanya saja dulu, seperti wajan, kompor gas dll. Kami yakin jika anda memberanikan diri pinjam peralatan keluarga terdekat pasti akan dikasih.

  • Menjual Barang Online (Dropshipper)
Menjual barang secara online bukan berarti anda harus punya produk sendiri untuk dijual. Menjual produk orang lain juga bisa memberikan keuntungan bagi anda. Sistem dropshipper ini menguntungkan karena pihak ketikalah yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli anda. Jadi anda tidak perlu stok barang. Dengan uang 500 ribu rupiah, anda sudah bisa membuat website toko online sendiri, dimana dalam websitenya yang anda masukkan adalah produk orang lain. Tapi memang manjadi dropshipper itu butuh kerja keras karena susah membuat konsumen percaya.

  • Menulis Artikel Blog
Anda suka menulis, suka membagikan tips dan trik bermanfaat di sosial media. Nah, kenapa tidak menjadikannya sebagai ladang bisnis untuk meraup keuntungan. Jaman sekarang sudah banyak blog-blog pribadi bermunculan dengan berbagai thema. Jika blog anda ramai dikunjungi, anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang dengan menawarkan memasang iklan di blog anda.

Cara kedua saat ini paling populer adalah menjadi publisher google adsense, dimana pendapatan anda akan dibayar dollar.

Cara ketiga adalah menjadi penulis artikel diblog orang lain. Banyak blog saat ini mencari penulis artikel dan anda akan dibayar per artikel.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu