Skip to main content

Pentingnya Motivasi Sukses Bagi Pengusaha Muda dalam Bisnis

Pentingnya Motivasi Sukses Bagi Pengusaha Muda dalam BisnisMotivasi adalah suatu proses, alasan, sugesti atau dorongan bagi seseorang  yang diberikan seseorang untuk bertindak untuk mencapai tujuannya. Dalam memulai sebuah bisnis atau saat berjalannya sebuah usaha, anda atau siapapun pasti pernah merasakan hidupnya down. Merasa bosan, merasa kalah, merasa capek dan tidak sanggup berdiri. Sementara kesuksesan masih jauh didepan mata. Bahkan saat usahanya sudah mencapai kesuksesan, motivasi-motivasi tentang kehidupan sangat diperlukan. Karena kita bukan manusia yang selalu mempunyai jawaban akan setiap permasalahan, baik dalam kehidupan sehari-hari atau bisnis. Khususya pada pengusaha mudah yang pola hidupnya bisa dikatakan masih labil. Kadang semangatnya tinggi, tapi tiba-tiba mundur karena salah satu masalah kecil saja.

Pengusaha tentu ingin sukses. Iya, terserah anda menilai tentang kesuksesan yang anda harapkan. Seperti mempunyai banyak harta benda dan lainnya. Ada juga yang beranggapan sukses itu dinilai dari banyaknya materi yang dimiliki, dan kontribusi kepada masyarakat luas. Sehingga motivasi untuk sukses bagi pengusaha muda perlu ditanamkan sejak usia dini. Mereka harus diajarkan bahwa setiap mencapai sesuatu harus melalui proses, tidak ada yang bisa didapatkan secara instan. 

Tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. Jadi belum tentu motivasi yang dipunyai Bill Gates berhasil pada anda sendiri. 

pengusaha muda indonesia, motivasi sukses pegusaha

saat kita mengalami sebuah masalah, disitulah kita kadang membutuhkan obat ajaib yang disebut sebagai motivasi yang tepat. Motivasi itu tentu tidak harus datang dari orang yang ahli dalam bidangnya, tapi bisa juga didapatkan darimana saja. Bahkan dari seorang anak, dari pelanggan dan orang-orang disekitar kita. (Baca Juga20 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda Bercita-cita Tinggi)

  • Bertekad Kuat
Semua orang memiliki keinginan untuk menjadi sukses. Tapi belum tentu semua orang bertekad kuat dalam mewujudkannya. Artinya harus pantang menyerah, tidak berhenti untuk mencoba sebelum mendapatkan tujuan dan impian anda.

  • Mengalahkan Mitos
Saat pertama kali kita ingin keluar dari zona aman, kita merasa takut untuk melakukan hal-hal yang berlum pernah dilakukannya. Jangan percaya pada mitos-mitos yang sebenarnya hal itu tidak pernah terbukti. Seperti mitos menjadi pengusaha harus mempunyai bakat. Hanya orang kaya yang dapat menjadi pebisnis sukses, yang lain akan gagal.

  • Tetapkan Target
Dalam kisah sukses mereka selalu berkata bahwa harus ada target pencapaian. Misalnya dalam sebulan harus mendapat penghasilan Rp 1 juta. Itu bisa juga menjadi mitovasi untuk terus bekerja sampai target itu tercapai, bahkan untuk lebih besar lagi. 


Baca Juga :


  • Belajar dari Pengalaman Orang Lain
Pengalaman orang lain memang belum tentu berguna untuk kita. Tapi hal itu dapat dijadikan sebagai pelajaran, bahwa beberapa pengalaman pengusaha yang telah dilaluinya bisa menjadi jalan baik bagi kita atau malah sebaliknya.  

Comments

  1. wah..bagus gan semoga bermanfaat,
    kunjungi juga https://motivasiberbisnisku.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu