Skip to main content

Strategi Pemasaran Media Sosial Yang Efektif

Strategi Pemasaran Media  Sosial Yang Efektif - Telah ada peningkatan yang signifikan dalam popularitas situs media sosial selama beberapa tahun terakhir. Dengan hal itu telah datang perubahan dalam cara bahwa orang-orang mencari informasi dan bagaimana mereka berbagi dan berkonsultasi opini di internet ketika membuat keputusan pembelian. Media sosial telah hidup ditengah-tengah kehidupan masyarakat dunia sebagai alat hiburan, mencari informasi dan bahkan menjadi strategi pemasaran dalam bisnis.

Situs media sosial seperti Facebook dan Twitter, memberikan kepada penggunanya dengan berbagai hak di internet dengan menyediakan alat untuk menghubungkan, bertukar pandangan, berbagi konten, informasi, dan merekomendasikan produk dan jasa dengan menggunakan "Share atau Like" pendekatan. Hal ini menyebabkan perubahan besar dalam cara orang mencari informasi secara online. Semakin banyak, pengguna internet mengandalkan pendapat orang lain sebelum mereka membeli ke kebenaran suatu produk atau jasa. Metode "Dari mulut ke mulut" tidak lagi hanya dari mulut ke telinga, tetapi lebih sering menyebar di situs jejaring sosial dan tidak pernah begitu kuat.


Social Media Marketing (SMM) menargetkan pengguna dengan mempromosikan konten melalui bookmark, blogging, berbagi video online, dan jejaring sosial berpotensi memperluas audiens mereka dan mengarahkan lalu lintas ke situs Web mereka. Bisnis mulai memahami pengaruh kekuatan online tersebut dalam hal untuk membangun reputasi dan mengembangkan bisnis online mereka. Strategi media pemasaran sosial seperti keterlibatan bisnis di berbagai situs jejaring sosial dapat membantu untuk menghasilkan branding dan hubungan pribadi dengan para penggunanya.
  • Profil Bisnis
Salah satu metode pemasaran media sosial  yang paling penting termasuk diantaranya postingan profil bisnis di situs media sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Daripada menunggu bagi konsumen untuk datang kepada Anda, Anda harus menjangkau audiens target Anda. Memperkuat kehadiran Anda di komunitas jejaring sosial dengan menciptakan interaksi langsung antara bisnis dan konsumen yang mungkin tidak secara dramatis meningkatkan tingkat konversi tapi pasti mampu membangun kekuatan merek dan kredibilitas. Umpan balik (Feedback) yang berharga dari konsumen memberikan wawasan mempromosikan dalam menentukan apa strategi bisnis yang bermanfaat dan apa yang bisa dievaluasi kembali untuk membuat website menjadi lebih user-friendly. (Baca Juga : 5 Cara Pengusaha Berhasil Membangun Merek Sendiri)
  • Mempengaruhi Hasil Pencarian
Pengaruh situs media sosial telah mengubah cara mesin pencari menentukan penempatan. Gambar, video dan konten berita yang ditampilkan di situs media sosial seperti Youtube, Digg, dan Flickr sama-sama mampu duduk nyaman di puncak hasil pencarian meninggalkan yang lain

  • Strategi Social Media Marketing Efektif
Mengambil petunjuk dari situs media sosial populer dengan menambahkan beberapa jenis kualitas interaktif untuk website Anda. Melibatkan pengunjung dan menciptakan suasana keikutsertaan (inclusion) dan kontak langsung yang mendorong pengguna untuk kembali dan mengunjungi lagi. Forum dan aplikasi sosial dapat membantu Anda bersaing untuk lalu lintas di pasar berkembang.

  • Menjadi seorang ahli dalam niche Anda.
Yahoo Answers adalah tempat yang bagus untuk memulai. Anda dapat membuat profil bisnis atau perusahaan dan mulai menjawab pertanyaan langsung dan memberikan informasi kepada orang-orang di audiens target Anda. Bukan di Yahoo Answer, di media sosial lainnya pun bisa dibuat. Namun paling penting adalah anda betul-betul ahli dalam niche yang anda promosikan.

  • Bergabunglah dengan Jaringan Sosial.
Jejaring sosial menyediakan sarana untuk mempromosikan hubungan dan pertukaran pengetahuan dan juga membangun kontak bisnis dan koneksi. Posting profil bisnis Anda di jaringan sosial dan bisnis populer seperti Facebook dan LinkedIn, tetapi juga pastikan untuk memusatkan perhatian Anda pada audiens niche Anda dengan bergabung dalam jaringan media sosial yang mewakili dan mendukung bisnis Anda atau ide perusahaan.

Sebagai contoh jika Anda menjual produk organik dan Anda membuat profil di jaringan media sosial seperti Care2.com, portal lingkungan, Anda kemudian berkomunikasi langsung dengan orang-orang yang akan mendukung produk atau jasa karena kepentingan bersama. Jenis komunitas media sosial akan memperpanjang hubungan mereka dengan berbagi dalam diskusi tentang produk atau jasa dengan pengguna lain dan bahkan dalam beberapa kasus "menjadi penggemar" dari halaman web yang Anda ditampilkan.
Beberapa contoh jaringan sosial niche populer termasuk:
  • TravBuddy.com bagi wisatawan
  • Tipd.com bagi mereka yang mencari nasihat keuangan
  • AutoSpies.com menyediakan uang tabungan dan informasi insider pada mobil
Mempublikasikan artikel ke situs berita media sosial populer seperti Mixx.com, Digg.com, dan Propeller.com, Lintas.me, Vivalog dan masih banyak yang lain. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengirim artikel.

  • Blogging memungkinkan Anda untuk memberikan informasi dan update tentang bisnis Anda kepada pelanggan.
Bisnis yang menggabungkan marketing media sosial ke dalam rencana marketing konvensional, mereka memiliki keuntungan mencapai Audiens menggunakan pendekatan baru. Manfaat branding dan lalu lintas hanyalah puncak gunung es, membangun bisnis Anda sebagai otoritas terkemuka dalam industri Anda dengan mempromosikan link berkualitas yang baik, penempatan mesin pencari yang lebih baik, yang pada gilirannya meningkatkan penjualan. (Baca JugaPengertian blogger? Bagaimana Cara membuat blog?)

Blogging kini telah berubah menjadi satu media paling kuat dalam hal promosi bisnis, memperkuat merek dan membangun kredibilitas perusahaan. Blog yang awalnya hanya diperuntukkan untuk diari pribadi. Telah mengalami perubahan besar. Manfaatnya yang besar telah banyak dirasakan banyak orang terutama pengusaha. 

Comments

  1. rusahaan Kerupuk Udang dan Ikan UD Rolisa.

    UD Rolisa merupakan perusahaan industri yang bergerak di bidang pembuatan makanan kerupuk berbahan dasar udang dan ikan didirikan pada tanggal 16 September 2014 bertempat di desa Kebonagung Porong Sidoarjo. Visi perusahaan ini adalah menjadi penyedia kerupuk yang mengendapkan kualitas dan cita rasa. Sedangkan misi dari perusahaan kamu adalah memenuhi selera masyarakat akan kerupuk udang dan ikan berkualitas dengan harga terjangkau. Seperti perusahaan makanan pada umumnya, perusahaan kami menjaga agar produk yang dihasilkan selalu higienis dengan berkualutas dengan bahan baku yang sesuai dengan standar pangan seperti tepung, ikan, udang, telur, baking, gula, dan garam pilihan. Produk yang kami hasilkan berupa kerupuk udang dan ikan dengan berbagai jenis ukuran dan kemasan.

    Proses Pembuatan

    Proses bisnis perusahaan ini dimulai dengan pembelian bahan baku utama seperti udang dan ikan yang dipilih langsung dari nelayan-nelayan selepas melaut agar mendapatkan hasil yang terbaik. Proses selanjutnya adalah melakukan pencampuran bahan dengan bumbu-bumbu pilihan dengan resep turun temurun satu adonan. Adonan yang telah tercampur dicetak dengan menggunakan cetakan khusus dan dimasak dalam waktu yang sesuai. Proses selanjutnya adalah pemotongan adonan yang telah matang sempurna dengan mesin potong otomatis yang kemudian diteruskan dengan proses oven dan packing sehingga siap disajikan kepada konsumen. Kami memilili beberapa keunggulan dari produk pesaing yaitu dari mesin dan proses pembuatan yang dipegang oleh tangan-tangan berpengalaman menangani kerupuk serta berkualitas dengan harga terjangkau.

    Produk Kami

    Dengan bahan baku yang berkualitas dan proses yang berpengalaman menjadikan sebuah cita rasa yang terdapat dalam kerupuk kami dengan cap nangka. Kami menyediakan produk kerupuk dalam 7 ukuran yang berbeda sesuai dengan selera masyarakat yaitu :

    Mente : dengan ukuran kerupuk 4 cm x 3 cm bentuk seperti kacang mente kecil memenuhi kebutuhan keluarga yaitu camilan sehari-hari. Terdapat dua varian warna putih dan oren.

    Mini : dengan ukuran kerupuk 6 cm x 5 cm bentuk seperti lidah memenuhi kebutuhan sebagai pendamping makanan sehari-hari. Terdapat dua varian warna putih dan oren.

    Kancing : dengan ukuran kerupuk 7 cm x 6 cm bentuk seperti lidah. Kancing lebih besar dari mini. Kerupuk ini sebagai pendamping makanan pada restoran-restoran dan terdapat dua varian warna putih serta warna oren.

    Gondang : dengan ukuran kerupuk 8 cm x 7 cm bentuk seperti lidah cuman lebih besar dari kancing. Kerupuk ini sebagai pendamping baik catering maupun nasi kotak. Terdapat dua varian warna putih serta oren.

    Tanggung : dengan ukuran lebih besar 12 cm x 7 cm lebih besar dari mente, mini, dan kancing. Terdapat dua varian warna putih serta oren.� � � � � � � � �

    Mini Indramayu : dengan ukuran kerupuk 7 cm x 5 cm bentuk seperti setengah bulan sabit berwarna putih tulang. Kerupuk ini sebagai camilan serta memenuhi kebutuhan rumah tangga.

    Kancing Indramayu : dengan ukuran 9 cm x 5 cm bentuk seperti setngah bulan sabit berwarna putih tulang. Kerupuk ini cocok untuk camilan serta acara-acara resmi.� � � � � � � � �

    Tujuh produk kami di atas kami sebarkan dengan ukuran kemasarn yang bermacam-macam pilihan yaitu 250 gram dan 5 kg sesuai dengan kebutuhan selera masyarakat indonesia.

    Selain 7 produk di atas kami juga memproduksi kerupuk sari udang, kerupuk bawang putih, kerupuk tersanjung, kerupuk warna warni, poleng, kerupuk mawar, kerupuk kasandra, dll.

    Pemasaran kami sudah masuk di pasar seluruh Indonesia dan Mancanegara. Malaysia, Kalimantan, Solo, Cepu, Pekalongan, Bali, Jakarta, Semua provinsi di Jawa Timur, Aceh, Padang, Lampung, Sulawesi, Lombok, dll. Kami membuka peluang bisnis bagi rekan-rekan yang ingin membuka usaha, kami membuka peluang untuk menjadi agen maupun distributor produk kami. Ada harga khusus untuk agen maupun distributor produk kami.

    UD Rolisa - Iponk Niyazi ( 081259466289 - 08563462877 Pin BBM 2AEDEFCC) � � � � � � � � �

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu